Selamat datang bulan suci Ramadhan, bulan yang sebagian besar ditunggu semua umat muslim di dunia, bagaimana tidak, di bulan ini Allah melipat gandakan setiap amal dan ibadah kita, dibulan ini pula Allah membuka pintu pengampunan bagi hambanya yang mau bertaubat… eits tapi bukan hanya soal ibadah dan pahala yang kita dapat saat bulan suci Ramadhan tiba, tapi limpahan Rizki yang mengalir berkali kali lipat di bulan ini,,, ahh yang bener?? Yes, bagi sebagian orang Ramadhan adalah moment untuk meningkatkan omzet penjualan mereka. Jika biasanya penjualan rerata 30-50% menginjak bulan Ramadhan omzet para pelaku bisnis bisa melonjak hingga 200% hingga 400%. Makanya momen Ramadhan banyak digunakan sebagian orang untuk meraup Rizki.

Tapi musim pandemi seperti ini apa bisa penjualan tetap meroket?? Yaaa saat ini pemerintah memang masih membatasi aksesbilitas warganya, ini semua agar pandemi segera hilang dan perekonomian dapat berjalan normal, tapi itu ngga menjadi masalah yang berarti bagi pelaku bisnis. Pintar pintarnya kita aja dalam mengatur strategi penjualan.

Jadi bagaimana mau start jualan? Tapi mau jualan apa agar pundi pundi rupiahmu kian menambah? Nah itu juga yang harus di pertimbangkan. Juallah sesuatu yang sering dicari orang saat puasa, apa saja itu? Yuk simak

  1. Jualan Menu Ta’jil

Saat Adzan magrib berkumandang, kita disunnahkan makan dan minum yang manis-manis, hal ini juga sering kali menjadi peluang bisnis, bagi kita yang suka kuliner, jangan jual saat pagi dan siang hari, tapi muailah menjual saat sore dan menjelang magrib, saat ini banyak orang yang berlalulalang keluar hanya untuk sekedar menunggu waktu berbuka, sambil membeli ta’jil dan makanan ringan. Tak hayal produk jualan ta’jil selalu laris manis saat Ramadhan.

  1. Jualan Makanan ringan dan gorengan

Sebagai pendamping dari ta’jil makanan ringan sering diserbu oleh kita yang sedang berpuasa, mengapa? Karena pada saat berbuka kita disarankan untuk makan dan minum secukupnya, tidak boleh terlalu kenyang, karena akan menyulitkan kita sholat magrib disebabkan kita yang terlalu kenyang, idealnya berbuka dengan minuman manis dan makanan ringan trus kita sholat magrib. Baru setelah sholat magrib kita makan main menu.

  1. Berjualan Kurma

Banyak dalam hadis menyebutkan Rasullah sahur dan berbuka dengan memakan kurma, itulah mengapa kurma akan diburu banyak orang saat bulan suci Ramadhan, selain karena kebiasaan Rasullah, kandungan dalam kurma terdapat banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

  1. Berjualan Baju Muslim

Setelah sebulan penuh kita berpuasa, kita akan lebaran, tradisi di Indonesia, saat lebaran kita akan mengunjungi rumah tetangga, suadara dan kawan-kawan, nahh momen lebaran biasanya semua orang berdandan dan memakai baju baru, nah momen Ramadhan kali ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual berbagai busana muslim.

  1. Berjualan Kue Kering

Saat orang-orang mengunjungi rumah kita tentu kita harus menyediakan aneka kue dan camilan ringan bukan. Nah jika kamu pintar memasak kue kering seperti nastar, lidah kucing, kue kacang, kastangle, dan lain-lain dijamin jualanmu akan laris manis

  1. Jualan Parcel lebaran

Pada saat lebaran tradisi di sini adalah memberikan parcel kepada saudara, orang tua, sahabat, teman kerja, dan lain-lain. Nah bisnis pembuatan parcel ini akan laris jika jauh-jauh hari sebelumnya sudah kamu pasarkan, dengan harga yang kompetitif dijamin jualan parcel kamu akan laris dan mendapat untung yang banyak.

 

Jadi bagaimana? Masih ragu berjualan? Di masa pandemi ini jangan ragu untuk tetap berjualan, dengan strategi jualan online bahkan kamu bisa memasarkan produk kamu tidak hanya di lingkungan sekitar tapi juga penjuru negeri, keren bukan?? Jangan lupa berikan promosi dan desain kemasan yang menarik agar pembeli selalu datang membeli daganganmu. Selamat mencoba

By lily